Senin, 16 April 2018

Fakta di balik The Flogsta Screams

pixabay.com


The Flogsta screams atau jeritan flogsta. Ketika mendengar hal tersebut, mungkin Bagi sebagian orang ini adalah hal yang asing dan terdengar aneh. Ya, The Flogsta screams adalah suara jeritan dari mahasiswa yang kuliah di Universitas Uppsala, Swedia.
Flogsta adalah desa kecil dan tidak termasuk dalam batas kota Uppsala.

wikipedia.com


Setiap malam sekitar pukul 22.00, The Flogsta scream akan terdengar ketika ada seorang mahasiswa yang berteriak kencang dari jendela, loteng, atau balkon kamar, lalu para mahasiswa lain pun akan membalas teriakan tersebut sehingga suasana menjadi ramai dengan suara - suara jeritan mahasiswa.
Hal ini sudah terbiasa terjadi di sekitar Universitas Uppsala, suara - suara tersebut akan membuat orang yang pertama kali mendengarnya akan merinding ketakutan.



hihi, Terdengar seperti jeritan zombie yang ada di film-film ya gan...

Tradisi ini berasal dari tahun 1970-an, namun belum ada rincian yang jelas mengenai asal-usul teriakan yang sering dilakukan para mahasiswa ini, Ada yang mengatakan bahwa ini adalah suara penderitaan yang mereka rasakan ketika ujian karena stress dan ada juga yang mengatakan bahwa ini adalah teriakan untuk mengenang mahasiswa yang bunuh diri pada tahun 1970.
Sampai saat ini, peristiwa seperti ini masih sering terjadi di Universitas Uppsala.
Fakta di balik The Flogsta Screams
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.